Review Mobil Renault KWID

Review Mobil Renault KWID

Raksasa mobil asal Perancis, Renault mengeluarkan varian mobil crossover terbarunya di Indonesia. Dalam beberapa review mobil Renault KWID, banyak yang menyebutkan bahwa mobil ini menjadi mobil LCGC (Low Cost Green Car) besutan Renault pertama yang akan hadir di Indonesia. Meski begitu perakitan mobil ini ada di India oleh pabrik aliansi antara Renault-Nissan. Meski begitu, harga Renault Kwid ini tergolong terjangkau dan bersaing di pasar Indonesia.

Renault Kwid menyasar pasar otomotif jenis LCGC atau Low Cost Green Car Indonesia. Renault Kwid akan bersaing dengan LCGC lainnya seperti Nissan March, Suzuki Ignis, Ford Fiesta, dan lain-lain. Renault Kwid menawarkan kenyamanan dan style yang modern sebagai mobil crossover murah di Indonesia.

Review Mobil Renault KWID

Desain yang Stylish dan Tangguh

Renault Kwid sebagai varian crossover dari Renault menampilkan desain yang sporty dengan lekukan lekukan yang tegas dan berkarakter. Bagian bawah bemper belakang Kwid dilengkapi dengan Skid Plate yang memberikan karakter tangguh dan sporty layaknya SUV. Groud clearence yang tergolong tinggi dikelasnya mempertegas kesan tangguh ala crossover yang khas dimiliki Kwid.

Renault Kwid hadir dengan varian warna yang stylish dan maskulin. Renault Kwid hadir dalam 5 varian warna yaitu Moonlight Silver, Planet Grey, FieryRed, Ice Cool White, dan Olive Green. Warna warna ini tergolong warna yang memberikan kesan maskulin dan tangguh. Prmilihan warna Kwid ini serasi dengan sosoknya yang sporty dan maskulin.

Mesin yang Efisien

Renault Kwid dibekali dengan mesin berkaapasitas 1.0 Liter dengan 3silinder dengan fitur SCE (Smart Control Efficiency). Mesin in cukup bertenaga dan dapat menghasilkan tenaga 68 PS dengan Torsi 91 Nm. Kapasitas tangki Kwid dapat menampung bahan bakar hingga 28 Liter. Mesin ini terbukti lebih dari cukup untuk dapat mengarungi jalanan perkotaan di Indonesia.

Mesin Kwid ini tergolong mesin yang konvensional dengan transmisi manual 5 kecepatan yang telah disesuaikan dengan efisiensi penggunaan bahan bakarnya. Tidak ada fitur-fitur modern seperti katup variabel dan turbo, begitu pula dengan transmisi otomatis.

Fitur hiburan dan tambahan yang cukup lengkap

Review Renault KWID pada segi fitur cukup banyak dibahas. Memiliki fitur-fitur yang cukup unggul jika dibandingkan mobil lain di kelasnya. Fitur yang menjadi andalan adalah adanya headunit mediaNAV dengan layar sentuh sebesar 7 inchi yang canggih. Bahkan, fitur canggih ini belum dimiliki kendaraan denganlevel harga dua kali lipat Renault Kwid.

Fitur headunit Kwid dilengkapi dengan Navigasi Satelit beserta panduan arah mengemudi, konektivitas bluetooth, handsfree, slot USB dan AUX, dan speed sensing volume control. Namun tidak ada slot CD/DVD pada Renault Kwid ini. Instrumen digital dan indikator dibalik roda kemudi cukup modern. Panel pemantau kondisi kendaraan semuanya ditampilkan dalam format digital.

Kelengkapan keamanan dan keselamatan

Renault Kwid hanya dilengkapi dengan 1 airbag pada sisi pengemudi, tanpa airbag pada posisi kursi penumpang depan. Kwid hanya mendapatkan bintang satu pada uji keselamatan penumpang Global NCAP. Kwid kalah dibandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang mendapat bintang empat dan Datsun Go dengan bintang dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *